Sabtu, 22 Januari 2011

Bila Menyeberang Ke LPI, Jakmania Tetap Dukung Persija

Suporter Persija, Jakmania, tetap memberi dukungan kepada tim kesayangan meski berkompetisi di mana pun.

Bambang Pamungkas & Aliyudin - Persija Jakarta (GOAL.com)
Galeri Foto
Perbesar
Bambang Pamungkas & Aliyudin - Persija Jakarta (GOAL.com)

Terkait

Tim

  • Persija

Figur

  • Bambang Pamungkas
Jakmania, kelompok suporter Persija Jakarta, tetap akan memberi dukungan kepada Macan Kemayoran meski berkompetisi di mana pun. Saat ini, Bambang Pamungkas dkk berkompetisi di Superliga Indonesia. Namun, Jakmania tak mempersoalkan bila Persija menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jaya Fauzi Bowo menginginkan Persija berkompetisi di LPI. Bila berkompetisi di LPI, Persija tidak akan menyedot dana dari APBD. Tak hanya itu. Kualitas Superliga dinilai sudah makin menurun.

"Sebenarnya, Gubernur Fauzi Bowo menginginkan Persija bermain di LPI. Namun, kami tetap akan mendukung Persija meski bermain di kompetisi mana pun," kata sekretaris umum Jakmania Richard Achmad Supriyanto dalam surat elektronik kepada GOAL.com.

"Jakmania sendiri masih bersikap mendua. Saat itu, Persija berkompetisi di ISL dan kami tetap memberi dukungan. Namun, kami memang masih dalam proses mengenai sikap Jakmania," jelasnya.

Jakmania juga tetap berkomitmen memberikan kritik terhadap PSSI. Terutama bila kebijakannya tidak sejalan dengan reformasi untuk perbaikan sepakbola nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar