Sabtu, 29 Januari 2011

INTIP LAWAN Australia-Jepang: Duel Lini Tengah

Ada pemain yang bisa membuat perbedaan untuk hasil akhir laga final antara Australia dan Jepang dinihari nanti.

Terkait

Tim

Ada perbedaan antara karakter bermain Australia dan Jepang. Australia lebih gencar dalam menyerang, sementara Jepang lebih bersabar dan menunggu lawan membuat kesalahan untuk menyerang.

Di sini, lini tengah memegang kendali penting. Tapi pemain lain di sektor belakang dan depan juga bisa mencuri perhatian.

GOAL.com berusaha untuk meramalkan persaingan yang bakal terjadi lini per lini laga yang akan dilangsungkan di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar dinihari nanti.....

1. Sasa Ognenovski vs Ryoichi Maeda

 

Maeda punya kecepatan dan kemampuan yang bagus dalam menuntaskan serangan Jepang. Terbukti sudah tiga gol dilesakkannya sejauh ini. Kemampuan fisiknya juga layak dipuji. Hal ini menjadi tantangan bagi Ognenovski yang berdiri di jantung pertahanan Australia. Jika tidak berhati-hati, bisa jadi Ognenovski akan dipecundangi Maeda.

2. Yuto Nagatomo vs Luke Wilkshire/Brett Holman

 

Nagatomo dan Wilshere sama-sama berperan sebagai bek sayap. Keduanya kerap membantu penyerangan dengan menyisir dari pinggir lapangan. Kontribusi kedua pemain ini juga yang bisa mengantar Jepang dan Australia bisa melangkah ke final. Patut ditunggu siapa yang lebih baik dan minim kesalahan untuk melihat timnya menang.

3. Keisuke Honda vs Mile Jedinak

 

Dua pemain ini memegang kendali sukses mempertahankan bola di lini tengah. Hanya saja peran Honda dan Jedinak sedikit berbeda. Honda lebih berperan sebagai pengatur serangan, sementara Jedinak sebagai gelandang pengangkut air. Jedinak bisa meredam serangan yang datang dari Honda jika dia bisa berada dekat dengan pemain CSKA Moskwa ini.

4. Matt McKay vs Atsuto Uchida

 

McKay salah satu pemain Australia yang menonjol di Piala Asia 2011. Bukan tidak mungkin pemain Brisbane Roar itu akan diboyong ke Eropa musim depan karena penampilannya. Ia memiliki kemampuan menjaga bola dengan baik, meski dalam situasi tertekan sekali pun. Nagatomo yang kebagian tugas menjaganya di sepertiga awal zona Jepang. Jika lengah, McKay bisa mencuri kesempatan untuk masuk ke daerah pertahanan dan menciptakan peluang.

5. Eiji Kawashima vs Mark Schwarzer

 

Kawashima menunjukkan karakter yang luar biasa, terutama saat adu tendangan penalti melawan Korea Selatan. Jepang beruntung bisa memilikinya. Sementara Australia juga boleh berharap banyak pada kiper veteran Mark Schwarzer. Faktor pengalaman menjadi andalannya mengawal gawang Australia dan sejauh ini ia sudah menunjukkan penampilan yang konsisten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar