Rabu, 26 Januari 2011

SPESIAL: 10 Transfer Terbaik Musim Dingin ?

SPESIAL: 10 Transfer Terbaik Musim Dingin ?

Terkait

Tim

Penilaian terbaik didasarkan pada:
  • Kemampuan pemain secara keseluruhan, yang mena menjadi faktor terpenting penilaian ini
  • Bagaimana pemain baru tersebut bisa cocok dengan line-up tim
  • Bagaimana pemain baru bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya, dan sebaliknya
  • Kelayakan nilai transfer dengan pemain yang dibeli.
Karena alasan ini, pemain yang bergabung dengan kesapakatan permanen akan lebih mudah beradaptasi dan bahkan bisa memiliki nilai yang sangat penting bagi tim. Bukannya pemain yang hanya berstatus pinjaman, kepemilikan bersama dan kesepakatan lain tidak dilibatkan dalam penyusunan editorial ini, tapi pemain yang bersangkutan harus benar-benar spesial untuk membuktikan kemampuannya.

Dengan semua penjelasan itu, sudah waktunya untuk melihat daftar GOAL.com! Daftar ini dibuat sampai dengan data hasil transfer terakhir hari ini, Selasa, 25 Januari 2011.

1
Antonio CASSANO
AC Milan - Sampdoria - Tidak Disebutkan.


Sejak bergabung, Cassano sudah membuktikan kemampuannya. Sempat kelebihan berat badan memang, tapi kapabilitasnya sebagai pemain depan atau striker lini kedua tak diragukan lagi. Zlatan Ibrahimovic, Clarence Seedorf dan pemain Milan lainnya juga sudah mengakui kontribusi pemain bengal ini, dan hengkangnya Ronaldinho sepertinya tidak akan dirindukan.
2
Edin
DZEKO
Manchester City - Wolfsburg - €32m
Dzeko kini tinggal menunjukkan kapabilitasnya sebagai striker dengan nilai 32 juta euro. Di laga pertama dia sudah membuktikan kapabilitasnya dengan menyumbang satu assist. Tapi Striker tidak dihitung dalam jumlah assistsnya, melainkan gol yang diciptakannya.
3


Ibrahim AFELLAY
Barcelona - PSV - €3m


Usianya masih sangat muda, tapi potensi dan bakat yang dimilikinya sangat luar biasa, dan Barcelona sangat beruntung bisa memilikinya. Dengan usia yang masih muda itu juga Afellay bisa menyesuaikan diri dengan gaya bermain Barcelona yang atraktif. Harga yang juga murah membuat Barcelona sangat beruntung memilikinya.
4


Ryan BABEL
Liverpool - Hoffenheim - 8m


Gagal bersinar di Liga Primer bersama Liverpool, Babel bisa berharap untuk menuai kesuksesan yang sama seperti di Eredivisie Belanda di Bundesliga Jerman bersama Hoffenheim. Baru beberapa jam lalu dia menyatakan kesiapan membela tim medioker Jerman itu, dan tinggal menunggu waktu kapan Babel akan kembali meledak seperti saat di Ajax.
5
LUIZ GUSTAVO
Bayern Munich - - Hoffenheim 15m


Usianya masih 23 tahun, tapi punya banyak kelebihan. Selain kecepatan yang dimilikinya, Luiz Gustavo juga memiliki kapabilitas bermain di sejumlah posisi. Hoffenheim boleh bersyukur mendapatkannya dari Bayern Muenchen.
6
SIMAO Sabrosa
Besiktas - Atletico Madrid - €900k


Usianya memang sudah 31 tahun, tapi Simao masih memiliki kecepatan dan ketajaman seorang winger papan atas. Kemampuan drible-nya juga tak bisa dianggap remeh. Besiktas boleh lega mendapatkan pemain Portugal itu dengan harga relatif murah dari Atletico Madrid, tak sampai satu juta euro.
7
Darren BENT
Aston Villa - Sunderland - €22.6m+


Bandrol harga Bent memang luar biasa, tapi setiap nilainya tak membuat rugi Aston Villa. Dalam debutnya pekan lalu, Bent mengantar Villa menang 1-0 atas Mancehster City. Tak salah dan bisa dimaklumi jika Sunderland sangat kecewa Bent meninggalkan Stadium Of Light.
8


Urby EMANUELSON
AC Milan - Ajax - €1.7m


Transfernya dinilai sangat menguntungkan Milan. Pasalnya, dengan nilai transfer yang cukup kecil, Emanuelson bisa mengisi pos yang paling minim kualitasnya di skuad Milan, yaitu bek kiri. Di Ajax kemampuannya sudah tak terbantahkan lagi. Sekarang patut ditunggu sepak terjangnya di Milan.
9 RONALDINHO Flamengo - AC Milan - €3m


Tren pemain Brasil yang merumput di Eropa kembali ke negara asalnya terus meningkat. Yang terakhir Ronaldinho yang kembali ke Flamengo. Bukan tidak mungkin Ronaldinho bisa bernasib seperti Ronaldo di Corinthians, Adriano saat masih di Flamengo dan Robinho saat masih di Santos, di mana semuanya bersinar. Ronaldinho juga dijamin akan memberikan keuntungan secara finansial kepada Flamengo karena nama besarnya.
10
Jean Il
MAKOUN
Aston Villa - Lyon - €5m


Masuknya Bent juga diikuti oleh hijrahnya Makoun. Pemain asal Kamerun itu bisa menjadi penyuplai bola untuk bomber Inggris itu. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Aston Villa boleh berharap banyak melenggang menjauh dari jerat degradasi dengan bantuan dua pemain baru mereka ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar