Sabtu, 22 Januari 2011

DEBAT: Siapa Bek Yang Dibutuhkan Arsenal?

Arsene Wenger menginginkan bek baru, tapi siapa yang layak bermain untuk Arsenal?

Arsene Wenger - Arsenal (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Arsene Wenger - Arsenal (Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

  • Raúl Albiol Tortajada
  • Nicola Legrottaglie
  • Gary Cahill
  • Per Mertesacker
Thomas Vermaelen butuh operasi, Sebastien Squillaci absen tiga bulan dan Bacary Sagna kerap terkena skorsing. Yang tersisa di sektor belakang Arsenal hanya Laurent Koscielny dan Johan Djourou, juga Emmanuel Eboue dan Gael Clichy.

Bagi Arsenal, komposisi pemain belakang dengan jumlah terbatas seperti yang ada sekarang ini sangatlah kurang. Pasalnya, Arsenal tercatat masih memiliki peluang meraih empat gelar juara di empat kompetisi berbeda.

Itu artinya, jadwal kompetisi yang dijalani Arsenal bakal padat. Belum lagi lawan yang harus dihadapi, yang artinya Arsenal butuh barisan pemain yang bugar dan siap diturunkan kapan pun.

Dan dengan kondisi cedera pemain sekarang ini, lumrah jika Arsenal mencari pemain alternatif di luar klub. Sejumlah nama sempat masuk dalam bidikan manajer Arsene Wenger, namun siapa yang pantas bergabung dengan skuad The Gunners?

Raul Albiol (Real Madrid)



Berusia 25 tahun, dan kini tak lagi mendapat porsi utama di skuad Real Madrid. Albiol kalah bersaing dengan pepe dan Ricardo Carvalho.

Jika masih ingin mendapat tempat di skuad Spanyol, Albiol harus bisa bermain reguler. Pindah ke Arsenal bisa menjadi masalah satu alternatif. Arsenal juga mungkin hanya akan menebusnya dengan nilai transfer delapan hingga sepuluh juta poundsterling.

Gary Cahill (Bolton Wanderers)



Sudah sejak lama disebut-sebut bakal menjadi pemain Arsenal. Hanya saja, pemain berusia 25 tahun itu tak juga menuntaskan proses transfernya.

Arsenal boleh berharap banyak pada Gary Cahill jika bisa menebusnya dengan nilai transfer tak kurang dari sepuluh juta pounds ke Bolton, mengingat timnas Inggris juga mulai menggunakan tenaganya.

Nicola Legrottaglie (Juventus)



Salah satu pemain belakang yang disegani di Italia. Arsenal bisa menariknya ke Emirates Stadium dengan tanpa mengeluarkan satu pun pounds.

Selain keuntungan secara finansial, Legrottaglie juga memiliki segudang pengalaman. Tapi, faktor usia yang mencapai 34 tahun bisa menjadi kendala untuknya diliri Arsenal.

Per Mertesacker (Werder Bremen)



Bek terbaik yang dipunyai Jerman. Jose Mourinho pun sampai kagum dengan kapabilitas pemain Werder Bremen berusia 26 tahun itu.

Arsenal bisa mengajaknya bergabung dengan iming-iming tampil di Liga Champions. Tapi untuk bisa mendapatkannya, Arsenal harus merogoh kocek mereka minimal hingga 12 juta pounds.

Menurut Anda, siapakah pemain belakang yang harus ditarik Arsenal dari empat pemain di atas? Atau Anda memiliki opsi lain? Sampaikan kepada kami.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar