Kamis, 10 Februari 2011

Andy Cole: Chelsea Rugi Datangkan Torres? Tidak!


Fernando Torres dinilai pemain berkelas yang layak dibanderol dengan harga selangit.


Legenda Manchester United Andy Cole tidak sependapat dengan berbagai kalangan yang menyebut gelontoran dana megah yang dikeluarkan Chelsea untuk memboyong Fernando Torres adalah kesia-siaan belaka.

The Blues telah mengucurkan dana senilai £50 juga bagi Torres untuk menariknya dari Anfield.

Liverpool lantas dinilai cermat dalam berbelanja pemain. Seketeika mereka melepas Torres, klub langsung menggaet Luis Suarez dan Andy Carroll.

"Saya yakin ketika Chelsea menginginkan Torres, ada tawar-menawar di dalamnya," katanya kepada GOAL.com di sela-sela dirinya menghadiri acara di Abu Dhabi Sport TV.

Cole juga termasuk salah satu pemain yang didatangkan Manchester United dari Newcastle United dengan harga gila-gilaan.

Dirinya diboyong dengan banderol £7 juta  pada 1995 silam -- harga yang cukup tinggi di tahun tersebut -- sekaligus menjadikan rekor transfer termahal di Inggris bagi dirinya.

"Ok, £50 juta bukanlah jumlah yang sedikit, namun itulah yang harus dibayarkan untuk seorang striker top dan ia adalah pemain berkelas," nilai Cole terhadap transfer Torres.

"Uang yang dikeluarkan di akhir jendela transfer sungguh luar biasa, tapi tak ada keraguan akan hal itu. Chelsea melakukannya dengan bagus. Itu bisnis yang bagus dari mereka dan saya percaya Torres akan menjelma pemain hebat bagi mereka."

Liverpool yang mendatang Suarez dan Carroll turut disoroti sang legenda. Khusus untuk Carroll, Cole agak sangsi terhadap kapabilitas pemain muda tersebut.

"Untuk Carroll, itu adalah perjudian besar yang dilakukan Liverpool. Ia bermain bagus untuk Newcastle, namun harga £35 juta rasanya terlalu berlebihan untuk seorang pemain dengan minim pengalaman. Sungguh mengejutkan saya," sambung Cole.

"Liverpool memang punya kans terhadap dirinya, mari kita lihat saja apakah ia bisa membayarnya atau tidak. Transfer yang bagus, tetapi tidak menjamin."

"kendati begitu, Suarez adalah solusi ampuh. Saya menyukainya sekarang ini dan saya menanti Liga Primer Inggris menampilkan kehebatannya," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar