Sabtu, 19 Februari 2011

Vettel Tak Puas Meski Jadi yang Tercepat

Vettel Tak Puas Meski Jadi yang Tercepat
Doni Wahyudi - detiksport




Getty Images

Barcelona - Sebastian Vettel mengukuhkan dirinya sebagai pembalap tercepat di sesi tes Barcelona hari pertama. Meski begitu sang juara dunia mengaku belum puas dengan kesempatan yang dia dapat.

Dengan waktu terbaik satu menit 24,374 detik, Vettel berhasil mengalahkan Fernando Alonso untuk menjadi pembalap tercepat di hari pembuka ujicoba Barcelona. Namun kondisi tersebut tak serta-merta membuat pembalap Red Bull tersebut puas.

Satu hal yang dikeluhkan Vettel adalah sedikitnya waktu yang dia miliki untuk berada di atas lintasan. Sepanjang sesi ujiboba hari pertama Jumat (18/2/2011) kemarin Vettel cuma melahap 37 lap.

Turun ke trek di pagi hari, Vettel sempat dipaksa beristirahat lama lantaran mobilnya harus menjalani serangkaian pemeriksaan dari mekanik Red Bull untuk durasi yang cukup panjang.

"Sayangnya tak banyak lap. Kami menjalani istirahat yang panjang, lebih lama dari yang diharapkan, tapi apa yang bisa saya katakan," sahut Vettel di Autosport.

Pemeriksaan yang memakan waktu panjang tersebut dilakukan karena ada masalah pada mobil Vettel. Meski tak mau menyebut secara mendetil masalah yang dihadapi, Vettel meyakinkan kalau itu bukan sesuatu yang serius.

"Tak ada yang besar. Tak ada yang benar-benar rusak, tapi tentu saja sepanjang ujicoba jika Anda merasa ada masalah Anda akan memilih untuk memeriksanya daripada Anda meneruskan dan dapat masalah."

"Seperti saya katakan, itu lebih lama dari yang diperkirakan, tapi rekan-rekan (mekanik) melakukan yang terbaik. Pada akhirnya kami bisa kembali ke lintasan dan secara keseluruhan tak sebanyak yang kami inginkan, masih ada hari esok," tuntas juara dunia musim lalu itu.

Jumlah putaran yang dilalui Vettel memang sangat minim dibanding pesaing-pesaingnya. Fernando Alonso misalnya, sepanjang Jumat kemarin dia melahap 101 putaran, sementara Jenson Button mengelilingi lintasan sebanyak 77 kali.
( din / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar