Kamis, 10 Februari 2011

Dennis Bergkamp Dan Jesper Blomqvist Bakal Ditawarkan Ke Minangkabau FC


Klub Liga Primer Indonesia asal Padang ini enggan menjadi bulan-bulanan lawan.


England: Dennis Bergkamp of Arsenal (AFP)
England: Dennis Bergkamp of Arsenal (AFP)

perlawanan lawan, Minangkabau FC terus membenahi diri menghadapi laga berikutnya di Liga Primer Indonesia (LPI).


Pelatih Divaldo Alves, yang belakangan kerap diterpa kritik praktisi sepakbola dan media di Padang, karena tak kunjung mampu mengangkat performa Minangkabau FC, tetap tenang melaksanakan tugasnya.

Bahkan evaluasi dan pembenahan di segala lini terus dilakukan pelatih asal Portugal itu, jelang melakukan laga away di markas Persibo Bojonegoro, Sabtu (12/2).

Dalam latihan Rabu sore di Lapangan PSTS Tabing, menu prioritas yang diberikan Divaldo adalah soal finishing touch yang masih lemah dan membenahi lini pertahanan yang masih rapuh. Dari empat laga, Minangkabau FC baru mencetak tiga gol, dan gawang mereka malah sudah bocor 11 kali.

"Saya sudah bicara dengan pemain. Soal non teknis yakni 20 persen uang kontrak pemain telah diselesaikan oleh manajemen tim. Kini tinggal menuntut pemain untuk lebih kerja keras dan memiliki komitmen yang tinggi untuk tim," papar Divaldo, soal kondisi internal timnya.

Pasca kekalahan memalukan 0-5 atas Persebaya 1927, memang sangat menyakitkan bagi pemain dan tim pelatih. Divaldo pun meminta pemainnya menjadikan kekalahan telak atas Persebaya sebagai pelajaran, dan jangan sampai terulang kembali.

Sementara itu, vice president LPI Regional Sumatra-Aceh, Avian Tumengkol mengatakan, pihak LPI Pusat kini tengah negosiasi dengan Dennis Bergkamp dan Jesper Blomqvist. Rencananya kedua pemain asing itu akan ditawarkan ke Minangkabau FC.

Bergkamp, adalah mantan pemain timnas Belanda dan klub Ajax Amsterdam dan Arsenal, kelahiran tahun 1969. Sedangkan Blomqvist berasal dari Swedia dan pernah berkostum Manchester United.  Avian membenarkan rencana LPI mendatangkan kedua mantan pemain top dunia itu. "Kita memang tengah menjajaki Bergkamp dan Blomqvist," kata Avian, saat bincang-bincang dengan GOAL.com Indonesia, kemarin.

"Mudah-mudahan penjajakan dengan Dennis dan Jesper berjalan sesuai harapan, sehingga Minangkabau FC bisa diperkuat salah seorang pesepakbola ternama di dunia, walaupun mereka tak muda lagi," tambahnya. (GK-33)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar