Sabtu, 12 Februari 2011

Aspac dan Garuda Berjaya


Aspac dan Garuda Berjaya Share to 
Facebook Tweet This

Saturday, 12 February 2011 04:35
Aspac dan Garuda BerjayaJakarta - Aspac Jakarta akhirnya bisa meraih kemenangan atas CLS Knight Surabaya. Sementara di pertandingan lain, Garuda terlalu tangguh untuk Muba Hangtuah.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Jakarta, Dell Aspac Jakarta yang tidak pernah menang melawan Nuvo CLS Knights Surabaya pada dua laga sebelumnya akhirnya bisa tersenyum. CLS Knights akhirnya mereka tumbangkan dengan skor tipis 60-53.

Aspac sedikit lebih mendominasi di kuarter pertama melalui permainan apik Mario Gerungan. Pertahanan CLS Knights seperti kehilangan koordinasi. Mario berhasil menghasilkan total 10 angka. Aspac unggul sementara 20-13.

Tapi Mario dihentikan di kuarter selanjutnya. Strategi ini berhasil dilakukan dan Mario hanya mampu mencetak dua angka saja pada kuarter kedua.

Selanjutnya, serangan-serangan CLS Knights lebih berani. Agustinus Indrajaya lebih berani melakukan duel dengan center, Isman Thoyib, dan berhasil mencetak hingga tujuh poin. CLS Knights berhasil menyamakan kedudukan di akhir babak, 32 sama.

Kuarter tiga masih berjalan ketat. Baik Aspac maupun CLS Knights melakukan turnover yang sama banyaknya. Eksekusi kedua tim juga tidak banyak menghasilkan angka. Skor 43-42 untuk keunggulan tipis Aspac semakin memanaskan laga memasuki kuarter empat.

Kendati demikian, Aspac akhirnya tetap bisa mereguk kemenangan pada pertandingan ini. Aspac pantas berterima kasih kepada Mario Gerungan yang berhasil membukukan 23 poin dan delapan rebound.

Kemenangan ini melengkapi kemenangan-kemenangan Aspac di NBL Seri Jakarta. Sebelum CLS Knights, Pelita Jaya Esia Jakarta juga telah menjadi korban. Sabtu (12 Februari, pukul 12.30 WIB) besok giliran Satria Muda Britama Jakarta yang akan menantang Aspac.

Garuda Hantam Muba Hangtuah

Sementara itu di pertandingan lainnya, Garuda Flexi Bandung sukses menghantam Muba Hangtuah 73-49. Hasil ini mengokohkan posisi tim asal Bandung ini di posisi lima klasemen sementara NBL Indonesia yang mendekati akhir.

Tidak tampilnya point guard, Wendha Wijaya, membuat Agustinus "Aguy" Dapas Sigar tampil sebagai starter yang berposisi. Posisi ini mampu dilakoni Aguy dengan baik. Garuda mampu mendominasi kuarter pertama dari awal hingga akhir.

Dua big men Garuda, I Made "Lolik" Sudiadnyana dan Cokorda Raka menjadi pengumpul angka terbanyak dengan total 13 poin sementara Denny Sumargo menambah empat poin lagi untuk membawa Garuda unggul 17-3.

Muba Hangtuah yang masih tertinggal 15 poin di kuarter kedua bermain lebih baik di kuarter ketiga. Kali ini guard Tri Wilopo memberikan kontribusi signifikan bagi timnya dengan mencetak lima angka di kuarter ketiga.

Kekompakan Muba Hangtuah membuat raihan poin Garuda hanya 14 sementara Muba Hangtuah mampu membukukan 15. Skor akhir kuarter tiga, 47-33 untuk keunggulan sementara Garuda.

Kandidat MVP dari Garuda, Lolik masih menjadi yang terproduktif dengan 20 angka. Sementara penampilan Fadlan juga layak diacungi jempol. Cokorda mencetak double-double dengan 14 poin dan 10 rebound.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar