Sabtu, 12 Februari 2011

Xavi: Hanya Satu Perbedaan Antara Barca Dan Arsenal


Xavi menilai gaya permainan Arsenal mirip dengan Barcelona.

Xavi, Cesc Fabregas, Barcelona, Arsenal
Xavi, Cesc Fabregas, Barcelona, Arsenal

Gelandang Barcelona Xavi Hernandez menyatakan bahwa permainan Arsenal mirip dengan permainan yang dimiliki klubnya.

Pemain berusia 31 tahun tersebut percaya bahwa musuh Barcelona di Liga Champions tersebut memiliki banyak kesamaan dengan klubnya kecuali asal dari para pemain muda yang dimiliki.

"Melihat Arsenal hampir seperti melihat permainan Barca. Semuanya berawal dari Cesc [Fabregas] dan [Samir] Nasri," ujar Xavi kepada Daily Mail.

“Tetapi perbedaanya adalah setiap pemain Arsenal adalah produk dari berbagai macam sistem pelatihan pemain muda. Di sini, kami mempunyai pemain yang sudah berada di klub yang sama [Barcelona Junior] selama sepuluh atau 12 tahun dan itulah perbedaannya."

“Disini mereka membuat anda berpikir dari sejak hari pertama. Hal pertama yang anda lakukan ketika bergabung adalah 'rondo' [latihan passing dimana satu orang harus merebut bola dari beberapa orang yang melakukan passing di suatu area]. Ini membuat anda berpikir, berpikir dan berpikir, dan ini juga mengajarkan anda tanggung jawab untuk menjaga bola dan juga malu saat gagal dalam menjaga bola."

“Anda mengangkat kepala sebelum menerima bola, anda melihat apakah anda ada ruang, dan siapa lagi yang bebas, dan anda langsung mengoper bola pada sentuhan pertama. Sepakbola modern sangat cepat bahkan membuat dua sentuhan menjadi sangat lambat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar