Sabtu, 12 Februari 2011

Sikat Sunderland, Spurs Ke Empat Besar

Spurs sempat tertinggal tetapi bisa memutar balik situasi.

EPL : Niko Kranjcar, Sunderland v Tottenham (Getty Images)
EPL : Niko Kranjcar, Sunderland v Tottenham (Getty Images)
Tottenham Hotspur akhirnya melawati Chelsea untuk menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menang tipis 2-1 atas Sunderland di Stadium of Light, Minggu (13/2) dinihari WIB.

Asamoah Gyan sempat membawa pendukung tuan rumah bersorak kegirangan karena timnya bisa unggul terlebih dahulu di awal babak pertama, tetapi jelang masa jeda Michael Dawson menyamakan kedudukan. Di babak kedua Spurs berbalik unggul berkat sepakan voli istimewa Niko Kranjcar.

Dengan hasil ini Spurs punya segudang alasan untuk tampil penuh percaya diri di kandang Milan pada laga lanjutan Liga Champions pertengahan pekan.

Pemain asal Ghana Asamoah Gyan sempat memberikan sengatan pada Spurs saat mendapat umpan dari Kieran Richardson untuk menaklukkan gawang Tottenham saat pertarungan baru berjalan 11 menit.

Setelah gol tersebut, Sunderland melakukan penjagaan ketat di lini tengah, sementara Spurs dengan telaten mencoba membongkar gawang lawan.

Upaya tanpa mengenal lelah Spurs akhirnya berbuah hasil. Bermula dari sebuah tendangan sudut, Dawson terbang untuk menanduk bola yang melayang di tiang dekat sekaligus menyamakan kedudukan 1-1. Skor sama kuat bertahan hingga babak pertama usai.

Keberhasilan menyamakan kedudukan membuat skuad Spurs tampil bersemangat dan terlihat lebih berbahaya di babak kedua.

Gol kedua Spurs bermula dari sebuah serangan dari sektor kanan, John Mensah menyundul bola untuk mengamankan daerahnya dari bola silang, tetapi bola malah jatuh ke arah Niko Kranjcar dan pemain Kroasia itu tanpa basa-basi melepaskan tendangan voli untuk menghadirkan tiga poin bagi klubnya.

Sunderland sempat berupaya menyamakan kedudukan. Saat pertandingan tersisa 15 menit, tendangan Kieran Richardson menghantam mistar gawang.  Tetapi hingga pertandingan usai skor tidak berubah tetap 2-1 untuk kemenangan Spurs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar