Rabu, 16 Februari 2011

Pedrosa Tatap Rival-rivalnya

Pedrosa Tatap Rival-rivalnya
Andi Abdullah Sururi - detiksport





(AFP/Mark Ralston)


Dalam blog-nya pembalap Spanyol itu, yang musim lalu menjadi runner up, mengungkapkan keyakinannya menghadapi kompetisi 2011. Salah satu indikatornya adalah para pembalap Honda tampil bagus di sesi ujicoba resmi pertama di Sepang, Malaysia, minggu lalu.

"Dengan (Casey) Stoner dan (Andrea) Dovizioso, tim kami kuat. Juga ada pembalap lain yang sangat baik di ujicoba pertama, seperti (Marco) Simoncelli dan (Hiroshi) Aoyama. Semua orang bisa memberi Anda kejutan," ujar Pedrosa dikutip situs resmi MotoGP.

"Saat ini Honda RC212V yang baru terlihat berfungsi dengan baik. Kita akan lihat apa yang akan terjadi di seri pertama musim ini, karena semuanya bisa berubah di sana."

Tentang Yamaha, Pedrosa menilai tim tersebut memiliki kekuatan yang konsisten, juga pada sosok pembalap utamanya, Jorge Lorenzo.

"Sebagai juara bertahan, Jorge adalah rival yang harus dikalahkan. Ben Spies juga punya musim yang hebat di tahun 2010 dan pasti dia akan lebih baik lagi tahun ini."

Nama yang tak mungkin tidak disebut tentu saja Rossi, yang musim lalu mengalami kesialan dan absen empat kali, sehingga kehilangan banyak angka dalam persaingan menuju titel juara. Di akhir musim The Doctor harus puas di posisi ketiga.

Musim ini Rossi pindah ke Ducati dan ia tidak membukukan hasil yang bagus di Sepang pekan lalu. Dari tiga sesi ujicoba, ia cuma menduduki peringkat 12, 13 dan 10.

"Kuantitas besar yang tidak diketahui mungkin adalah Rossi. Ini tahun pertama dia dengan Ducati dan di Malaysia dia tidak masuk dalam rombongan pembalap tercepat. Tapi Rossi adalah Rossi, dan kita tak bersandar pada apapun. Bahkan jika dia ada di urutan buncit di hari Sabtu, dia tetap punya kemampuan untuk membuat kejutan," demikian Pedrosa tentang Rossi.

Sesi ujicoba pramusim berikutnya juga akan digelar di Sepang pada 22-24 Februari. Balapan tahun ini dimulai di Qatar pada 20 Maret.

( a2s / mrp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar