Sabtu, 12 Februari 2011

Lorenzo: Motor Kurang Tenaga!

Lorenzo: Motor Kurang Tenaga!

Kamis, 10 Februari 2011 - 10:45 wib
text TEXT SIZE :  
Share
Hendra Mujiraharja - Okezone
Foto: Jorge Lorenzo/Reuters
GERNO DI LESMO – Jorge Lorenzo kembali mengkritik performa motor Yamaha. Menurutnya, mesin motor YZR-M1 tahun ini masih kurang tenaga.

Dalam tiga hari tes yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Lorenzo memang belum tampil maksimal. Pada sesi terakhir, bintang Yamaha Racing tersebut hanya mampu finis di peringkat ketiga.

“Dalam pandangan saya, motor kami belum mengalami kemajuan,” demikian kata Lorenzo. “Saya sangat mengerti apa kebutuhan kami, tapi kami belum bisa mendapatkannya dalam tes ini.”

“Kami perlu tambahan tenaga. Jadi kecepatan harus ditambah ketika akselerasi, traksi lebih baik, selalu dengan tujuan sama: motor belum tangguh saat di tikungan,” lanjut pembalap asal Spanyol itu dilansir Autosport, Kamis (10//2/2011).

Menurut Lorenzo, mesin motor baru lebih pelan ketimbang sebelumnya. Namun, kemajuan yang paling jelas adalah sistem anti-spin motor karena lebih efesien. Dia berharap mekanik lebih mengedepankan kekuatan mesin motor.

“Sebenarnya, saya tidak suka dengan sasis yang baru ini. Namun, saya sama sekali tidak mengkhawatirkan masalah ini. Saya ulangi, hal terutama untuk saat ini adalah kekuatan mesin motor,” tandas juara bertahan MotoGP.
(hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar